Selasa, 25 Oktober 2016

Tips Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Tips Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah


Tips Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah – Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menyukai ber make up atau merias wajah mereka dengan menggunakan berbagai alat make up yang mereka miliki. Memang cukup menarik untuk membahas hal ini, karena make up yang benar bisa membuat wajah dan tampilan Anda ikut berubah dan Anda akan semakin tampil cantik dan memukau.


Bagi seorang wanita tampil dengan wajah dan riasan wajah yang sempurna merupakan salah satu hal yang membanggakan dan menyenangkan. Mereka akan tampil lebih dan lebih percaya diri dengan menunjukan Namun perlu diingat untuk merias wajah hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu bentuk wajah. Make up sesuai dengan bentuk wajah memang sangat mempengaruhi keberhasilan dari make up itu sendiri.

Apabila Anda salah dalam mengaplikasikan make up tersebut tentu riasan akan menjadi tidak sempurna dan terkesan tidak bagus. Maka dari itu temancantik.com ingin membantu dan memberikan beberapa tips dan cara memakai make up sesuai dengan bentuk wajah Anda.

TIPS MEMAKAI MAKE UP SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH

Untuk bermake up tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya ialah bentuk wajah Anda, karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda dan apabila make up tersebut tidak disesuaikan dengan bentuk wajah maka hasil yang didapat juga akan kurang sempurna, berikut ini beberapa tips dan cara memakai make up sesuai dengan bentuk wajah yang perlu Anda perhatikan :

Memakai Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah Bulat

Bagi Anda yang memiliki wajah bulat dan ingin terlihat lebih ramping atau tirus, Anda bisa memilih dan menggunakan foundation berwarna agak gelap. Gunakan foundation secara merata pada bagian tulang pipi dan rahang Anda.
Setelah itu Anda juga bisa memilih warna blush on yang lebih lembut dan diaplikasikan pada pipi Anda. Gunakan lipstik dengan warna yang lembut supaya bibir semakin terlihat manis dan cantik.

Cara Memakai Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah Oval

Untuk Anda sekalian yang memiliki wajah oval sangat diuntungkan karena bentuk wajah ini mudah untuk dirias. Agar riasan Anda semakin sempurna dan Anda pun makin terlihat cantik, buatlah alis Anda mengikuti alis yang sudah ada supaya tidak terlalu aneh dan mencolok, tebalkan alis Anda dengan pensil alis berwarna gelap.
Kemudian Anda juga bisa menggunakan alas bedak atau foundation dengan warna yang lebih gelap dibandingkan dengan kulit Anda supaya wajah tampak lebih kecil dari aslinya. Anda juga bisa menggunakan perona pipi yang diaplikasikan secara merata pada bagian bantalan pipi Anda.

Memakai Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah Kotak Atau Persegi

Kebanyakan orang yang memiliki bentuk wajah persegi atau kotak memiliki kebingungan tersendiri tentang bagaimana cara memakai make up agar terlihat cantik dan natural. Hal ini dikarenakan tulang rahang pada wajah berbentuk persegi sangat jelas terlihat.

Anda bisa menggunakan foundation berwarna gelap pada tulang rahang dan dahi Anda lalu berikan riasan yang lembut pada garis rahang supaya tampak lebih natural dan tidak berlebihan. Anda bisa menggunakan warna lipstik yang terang dan cerah agar bibir Anda makin terlihat sempurna dengan riasan yang sempurna pula.

Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah Lonjong

Orang-orang yang memiliki wajah lonjong cenderung mengingikan make up yang natural dan lembut, caranya yaitu dengan menggunakan foundation cair dan bedak yang berwarna gelap. Oleskan secara merata pada wajah Anda.

Lalu gunakan blush on dari atas tulang pipi hingga dagu, setelah itu gunakan eye shadow untuk menghiasi mata Anda supaya lebih terlihat cantik dan menarik. Gunakan dan pilih warna eye shadow yang berwarna terang dan sedikit berani.
Tips Memakai Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah Segitiga

Wajah yang berbentuk segitiga biasanya memiliki ukuran dahi yang lebih kecil dibandingkan dengan bagian lainnya. Maka dari itu, untuk membentuk dan membuatnya terlihat lebih besar dan sesuai dengan bentuk wajah gunakan dan aplikasikan foundation yang berwarna lebih terang.

Gunakan secara merata dan sebisa mungkin jangan membuat bentuk alis yang melengkung tajam. Selain itu tambahkan pewarna bibir yang cerah supaya bibir semakin terlihat lebih segar dan bercahaya.
Memakai Make Up Sesuai Dengan Bentuk Wajah Yang Menyerupai Bentuk Hati

Untuk beberapa orang yang memiliki bentk wajah hati bisa menggunakan foundation yang gelap dan menambahkan concealer pada daerah dagu untuk memberi kesan luas pada tampilan. Kemudian Anda juga bisa membuat bentuk alis yang tebal dengan lengkungan yang agak lurus.

Jangan lupa untuk menambahkan eye shadow dengan warna yang natural dan ditambahkan dengan penggunaan eye liner dan maskara untuk mempercantik mata Anda. Selain itu warna lipstik juga bisa Anda sesuaika dengan warna bibir Anda atau Anda bisa memilih warna terang supaya bibir Anda makin terlihat cantik dan manis.


Demikian beberapa tips dan cara memakai make up sesuai dengan bentuk wajah yang bisa Anda coba terapkan dan Anda pahami. Memang sebagai permulaan akan sangat sulit menyesuaikannya namun apabila Anda sudah mengetahui teknik yang tepat dan sesuai, cara ini akan terlihat sangat mudah. Buatlah tampilan Anda semakin sempurna dan semakin menarik. Selamat mencoba dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar