Selasa, 25 Oktober 2016

Tips Menghaluskan Kulit Wajah

Tips Menghaluskan Kulit Wajah

Tips Menghaluskan Kulit Wajah - Setiap orang pasti ingin memiliki kulit wajah yang halus, lembut dan juga cerah. Akan tetapi hal ini dapat tercapai jika kita rajin melakukan perawatan wajah secara rutin dan teratur. Namun jika salah dalam melakukan perawatan wajah, maka bisa memicu berbagai masalah kulit seperti kulit kasar, berminyak dan bahkan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Memiliki kulit wajah yang kasar tentulah sangat mengganggu penampilan, sehingga kita harus sering menggunakan pelembab wajah yang setiap hari. Dengan penggunaan pelembab wajah yang berlebihan juga sangat tidak baik untuk kesehatan kulit, terlebih jika menggunakan pelembab wajah yang memiliki kandungan bahan kimianya.

Berikut ada beberapa tips mengenai cara menghaluskan kulit wajah yang patut kamu coba;

1. Bersihkan wajah secara teratur

Membersihkan kulit wajah secara teratur merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap hari. yaitu minimal 2 kali sehari yang bertujuan untuk membersihkan kulit dari polusi debu yang menempel dan juga membunuh bakteri pada kulit wajah, sehingga kulit akan selalu tampak bersih dan bebas dari debu. Pada saat mencuci wajah, gunakanlah sabun pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit agar kelembaban alaminya tetap terjaga dan yang paling penting gunakan produk-produk kecantikan yang telah teruji di BPOM.

2. Gunakan scrub wajah secara teratur

Menggunakan scrub wajah dapat membantu menghaluskan kulit wajah yang kasar, gunakan jenis scrub yang aman dan yang pasti mengandung bahan alami di dalamnya. Setelah anda melakukan perawatan menggunakan scrub, olesi wajah anda dengan madu murni secara tipis merata sambil dipijat-pijat dengan lembut. Lakukan cara ini secara teratur setiap malam dan rasakan hasilnya dalam waktu 3 hari, kulit akan terasa lebih halus dan lembut.

3. Lakukan perawatan dengan masker wajah secara teratur

Melakukan perawatan dengan menggunakan masker secara teratur tentunya dapat membantu masalah kulit. Kamu dapat menggunakan produk-produk masker wajah yang dapat di peroleh di toko-toko kecantikan atau dapat menggunakan masker alami yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan madu atau gel lidah buaya. Lakukan pemaskeran ini secara rutin setiap malam sampai kulit anda menjadi halus dan lembut, lalu anda dapat gunakan masker minimal 1 minggu sekali untuk perawatan rutin.

Berikut ada beberapa tips membuat masker alami, berikut caranya ;

Gunakan Masker Lidah Buaya

Cara membuat dan pemakaian masker lidah buaya, caranya yaitu: Ambil 1 batang tanaman lidah buaya ukuran sedang, lalu kupas kulitnya dan ambil dagingnya saja. Setelah itu haluskan daging lidah buaya dengan menggunakan blender dan tambahkan 2 sendok makan madu, lalu gunakan masker tersebut dengan mengoleskannya keseluruh kulit wajah secara merata yang sebelumnya kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin. Untuk mengatasi kulit wajah yang kasar lakukan cara ini setiap malam sampai kulit terasa menjadi halus, sedangkan untuk perawatan atau pencegahan lakukan 1 sampai 2 kali seminggu.

Gunakan Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Caranya dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan air jeruk nipis dari satu buah jeruk nipis. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 10 menit, bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari atau 3 kali seminggu sebelum tidur. Rasakan manfaatnya, kulit wajah anda akan lebih halus dan cerah, juga dapat mengecilkan pori-pori wajah dan mengilangkan flek hitam.


Itulah beberapa Tips Menghaluskan Kulit Wajah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar