Selasa, 25 Oktober 2016

Tutorial Make Up Wisuda Dan Hijab Terbaru

Tutorial Make Up Wisuda Dan Hijab Terbaru


Tutorial Make Up Wisuda Dan Hijab Terbaru - Wisuda merupakan salah satu moment penting untuk tampil cantik dan berbeda. Hal tersebut berlaku bagi masing-masing yang akan menjalaninya termasuk para hijabers. Hijabers dapat tampil cantik dan berbeda dengan make up dan kreasi hijab tertentu. Tampil cantik saat wisuda tidak lepas dari riasan make up wajah dan kreasi hijab.
Terdapat beberapa pilihan tampilan make up yang dapat digunakan saat wisuda. Akan tetapi tampilan make up yang paling banyak diinginkan dan digunakan yakni tampilan make up natural. Untuk dapat tampil cantik dengan make up dan hijab saat wisuda, diperlukan beberapa tutorial make up dan hijab yang sesuai untuk acara wisuda. Berikut ini tutorial make up wisuda dengan hijab yang terbaru dan dapat dijadikan acuan dalam bermake up.


Mengetahui bentuk wajah dan jenis kulit


Sebelum moment wisuda tiba, sebagian besar meraka termasuk para hijabers mencari tempat riasan yang sesuai. Akan tetapi jika ingin merias wajah mereka sendiri atau menggunakan jasa keluarga atau teman, biasanya hal pertama yang penting untuk diketahui yakni bentuk dan karakter wajah yang akan dirias. Sebelum mengaplikasikan make up, mengetahui bentuk wajah merupakan hal yang sangat penting khususnya saat menentukan arah shading. Masing-masing bentuk wajah memiliki cara berbeda dalam meriasnya, apalagi bentuk wajah yang lonjong atau terlalu bulat untuk menjadikan wajh tersebut terkesan oval. Selain itu jenis kulit juga penting diketahui untuk menetukan jenis dan item make up yang akan digunakan. Pada sebagian besar kasus, penggunaan make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan memberikan tampilan yang tidak sesuai bahkan luntur. Selain itu akan memberikan efek setelah penggunaan make up seperti munculnya jerawat. Oleh karena itu sangat penting mengetahui jenis kulit sebelum menentukan brand make up yang akan digunakan. Untuk hasil baik dan anam, lebih baik menggunakan make up yang digunakan sehari-hari khususnya untuk foundation dan bedak.



2. Menyesuaiakan model hijab dan busana
Tampil cantik saat wisuda menggunakan hijab, tentu tidak lepas dari penyesuaian model busana dan kreasi hijab. Tidak semua model hijab dan busana sesuai jika dugunakan, karena masing-masing hijabers memiliki bentuk tubuh dan wajah yang berbeda. Oleh karena itu, menyesuaikan model hijab dan busana sesuai karakter masing-masing sangat penting untuk tampil sempurna dengan make up saat wisuda. 


3. Membersihkan wajah
Sebelum memulai mengaplikasikan make up pada wajah, hal pertama yang penting dilakukan yakni membersihkan wajah. Manfaat dari membersihkan wajah yakni menghilangkan kotoran termasuk sisa make up sebelumnya di dasar kulit dan pori-pori supaya make up dapat menempel sempurna. Cara benar untuk membersihkan wajah yakni menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Mengaplikasikan sabun wajah yang telah basah pada wajah secara menyeluruh dengan gerakan memutar tanpa menggaruk. Setelah merata didiamkan beberapa saat untuk menghindari kulit kering lalu dibilas dengan air. 


4. Mengaplikasikan air dingin
Cara yang banyak dilakukan untuk menjadikan make up tahan lama yakni dengan mengaplikasikan air dingin. Air dingin atau air es dioleskan pada seluruh wajah secara langsung atau dengan menggunakan tisu atau kain. 


5. Make up utama
- Pelembab
Setelah mengaplikasikan air dingin dan didiamkan beberapa saat, untuk tetap menjaga kelambaban kulit wajah harus menggunakan pelembab. Mengaplikasikan pelembab pada wajah dilakukan dengan bantuan jari tangan secara menyeluruh dengan tidak terlalu tebal. 
- Foundation
Foundation merupakan item make up yang merupakan alas atau make up dasar pada wajah. Untuk mendapatkan tampilan make up yang sempurna harus menggunakan 2 jenis warna foundation. Foundation warna terang untuk daerah mata, dagu, dahi, bawa hidung. Sedangkan foundation warna lebih gelap sebagai shading area sisi hidung dan rahang. Kedua warna foundation tersebut dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna atau pengaplikasi make up. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan merata, saat mengaplikasikan foundation harus menggunakan cara yang benar. Foundation dioleskan pada bagian wajah yang ditentukan lalu diratakan menggunakan spons dengan cara menuepuk-nepuk ringan. Jika menepuk terlalu keras, foundation justru tidak dapat menempel sempurna. Lakukan cara yang sama sampai merata pada seluruh wajah.  
- Concealer
Bagi calon wisudawan mempunyai banyak kekurangan pada wajah, misalkan lingkar hitam bawah mata atau bagian lain yang tidak dapat tertutupi oleh foundation dapat menggunakan concealer. Penggunaan concealer hampir sama dengan foundation, akan tetapi tidak dapat digunakan terlalu tebal karena dapat terkelupas dan memperburuk tampilan. Terdapat berbagai macam concealer yang dapat digunakan, mulai dari jenis stick sampai yang cair. 
- Loose powder
Make up selanjutnya yang harus diaplikasikan yakni loose powder. Loose powder berguna untuk mengunci riasan supaya tahan lama. Seperti halnya foundation, terdapat beberapa jenis warna loose powder mulai dari warna terang sampai gelap. Loose powder lebih terang harus digunakan di sekitar mata, dahi tengah dan dagu. Sedangkan loose powder lebih gelap, digunakan pada area rahang kanan kiri, dahi atas, sisi tulang hidung. Cara penggunaanya juga sama dengan foundation yakni menggunakan spons dengan cara menepuk-nepuk ringan. 
- Bedak
Manfaat dari penggunaan bedak setelah foundation dan lainnya yakni memperhalus tampilan riasan. Pemilihan warna bedak harus disesuaikan dengan warna kulit seperti halnya foundation dan loose powder. Pemilihan bedak juga dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Jika tergolong memiliki kulit normal, dapat menggunakan bedak padat. Akan tetapi jika termasuk kulit sensitif atau berjerawat lebih baik menggunakan bedak tabur.

6.Merias Mata

-          Eyeshadow

Bagian mata yang pertama perlu dirias yakni kelopak mata menggunakan eyeshadow. Pemilihan warna eyeshadow harus disesuaikan dengan warna kulit atau menggunakan warna natural seperti coklat, pink gradasi atau lainnya. Selain itu, saat menggunakan hijab, warna eyeshadow dapat disesuaikan dengan warna hijab untuk memberikan kesan serasi. Pengaplikasian warna yang tepat untuk eyeshadow yakni pada bagian pangkal menggunakan warna gelap, tengah warna lebih terang, dan ujung warna gelap kembali. 

-          Eyeliner

Setelah eyeshadow terpulas dengan rapi dan indah, dapat menorehkan eyeliner mulai dari pangkal sampai ujung mata. Pengaplikasian eyeliner harus sesuai dengan bentuk mata, mata normal berbeda dengan mata sipit. Jika mata normal atau belok, eyeliner dapat digunakan secara wajah. Jika mata sipit, lebih baik eyeliner digunakan lebih tebal untuk menambah kesan lebih lebar pada mata. Selain pada bagian atas, eyeliner jenis pencil juga dapat diaplikasikan di bagian bawah dengan ukuran goresan yang lebih kecil. 

-          Maskara

Untuk menambahkan kesan lebih tebal dan bervolume pada bulu mata, maskara dan pelentik bulu mata dapat diaplikasikan. Cara penggunaan yang benar yakni menjepit bulu mata kemudian mengaplikasikan maskara. Cara tersebut harus dilakukan sampai mendapatkan bentuk bulu mata yang dikehendaki. 

-          Pensil alis

Menyempurnakan bentuk alis saat menggunakan make up sangat penting khususnya saat moment wisuda. Mempercantik bentuk alis dapat menggunakan pencil alis 2 warna yakni hitam dan coklat yang digunakan secara bergantian sampai mendapatkan bentuk dan warna yang natural. Langkah pertama pola atau bagian luar alis dibentuk dengan pensil coklat, lalu bagian dalamnya diwarnai menggunakan 2 pensil tersebut. Langkah terakhir untuk menyempurnakan bentuk dan warna alis, dapat menggunakan maskara yang ditorehkan mengikuti bentuk alis. 


7. Mempercantik pipi dan bibir

Tampilan yang sempurna dengan make up harus mempercantik pipi menggunakan blush on. Penggunaan blush on harus sesuai dengan bentuk wajah, secara umum blush on diaplikasikan mulai dari bawah lalu ke atas dengan arah keluar pipi mendekati rahang. Setelah itu dapat mempercantik bibir dengan lipstik yang memiliki warna natural. 
Jika memiliki bentuk bibir yang kurang sempurna, dapat disiasati saat penggunaan foundation. Bagian pinggir bibir dapat ditutupi dengan foundation lalu bentuk bibir digambar menggunakan pensil bibir. Setelah itu bagian dalam dapat dipoles menggunakan lisptik. 


8. Mengkreasikan hijab

Langkah terakhir setelah make up selesai, dapat mengkreasikan hijab sesuai dengan model yang telah ditentukan sebelumnya. Sebagian besar kreasi hijab saat wisuda menggunakan inner hijab sebagai penutup kepala dan leher. Setelah itu, hijab dapat dikreasikan dengan mudah. Untuk memberikan kenyamanan saat mengikuti acara wisuda, lebih baik menggunakan kreasi hijab simple dengan payet secukupnya. 

Itulah tutorial make up wisuda dengan menggunakan hijab yang dapat digunakan sebagai acuan dalam bermake up saat wisuda. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi khususnya bagi yang memerlukan serta selamat mencoba. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar